Monday, October 17, 2011

definisi teman versi muronialism

                Menurut bapak Wright Mills, seseorang yang namanya ga sengaja nemu di Mbah Google, manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan manusia lain untuk hidup. Teori ini ga salah, absolutely benar. Kita semua (khususnya remaja) pasti ga bisa lepas dari yang namanya teman. Bagi kita, teman merupakan kehidupan kita. Teman bisa menjadi keluarga, motivator… apa lagi ya, apapun lah. Tapi hati-hati boy, bisa jadi teman lo itu membawa lo ke jurang gelap yang dalam (pake gaya lebay). Bingung ya? Intinya gue mau nulis tentang apa yang gue rasain dan pengalaman-pengalaman tentang teman. Menurut gue teman itu adalah:

1.       Tempat sampah.
                Teman bisa menjadi wadah semua keluh kesah kita. Dari marah, senang, sedih, takut, dan lainnya, kita bisa muncratin semua ke teman. Saat gue bete, mereka tau apa yang bisa bikin gue senyum lagi. Saat gue seneng, mereka selalu jadi bahan cipratan emosi. Yang paling berasa saat gue lagi sedih, saat gue butuh banget tempat buat ngluarin unek-unek, saat gue ga bisa ngangkat kepala tegak, mereka ga pernah absen dideket gue. Dengerin omongan gue yang itu-itu aja, ngasih saran, baik yang bener maupun yang sadis, sampe kalo udah ga ketolongan mereka ngajak gue seneng-seneng. Pokoknya gimana caranya biar gue ketawa lagi


2.       Bank berjalan
                Buat anak kos kaya gue, duit selalu jadi masalah yang ga pernah ada ujungnya. Buat makan lah, buat jajan lah, buat jalan lah, duit selalu jadi halangan. Nah, kalo lagi kepepet, teman bisa jadi dewa penolong kita melalui isi dompetnya. tapi jangan lupa, klo kita lagi diatas teman yang lagi di bawah harus kita tolongin.

3.      Partner in crime
                Pernah denger pepatah “nak mudo ga ganjo ga gayo”? maksudnya anak muda identik dengan kriminalitas. Bohong kalo ga pernah kriminal walau hal kecil kaya nyatut a.k.a nyipet, bolos (bagi gue kriminal), mabok (dah naik level), dan masih banyak lagi. Karena kriminalitas itu seru. Nah, biasanya temen setia mau nglakuin dengan ikhlas perbuatan kriminal kita. Ga Cuma negatifnya doang sob, partner in crime versi gue bisa diartikan partner in adventure. Ga keitung pengalaman yang gue lewatin sama mereka. Dari naik gunung sampe turun jurang, nyasar di hutan sampe di kute, jadi raja sampe gembel kaki lima, wine sampai intisair, hitam sampai putih, banyak lah. yang jelas dalam hal ini lo dapet banyak cerita yang bisa jadi dongeng buat anak cucu lo.

4.      Chanel
                Rejeki harus di cari (kata enya’ gue). Sebagian besar peluang-peluang tercipta dari mulut seorang teman. Dari lowongan kerja sampe biro jodoh, teman selalu bisa diandalkan. Kasarannya, teman adalah penghubung tangan kita dengan tangan Tuhan. overall, kita juga jangan jadi tangan di bawah doang. skali-kali jadi yang di atas juga. jangan jadi kacang lupa yang nanem lah.

5.     Segalanya
                Overall, teman adalah segalanya. Apapun akan gue lakuin untuk mereka. Ibaratnya kalo pacar ada istilah mantan pacar, tapi kalo temen ga ada istilah mantan temen. sehidup semati lah. Tnx bro, berkat kalian gue menjadi seperti sekarang.

Udahan dululah, kalo ad ide lagi ntar gue update.

No comments:

Post a Comment